Senin, 21 Juli 2008

ACPI problem ???

Anybody (Pak Koes) seen this blue screen error message before:
"the acpi bios in this system is not fully complaint with the acpi specification"
There is more, but its basically saying i need to update the BIOS to one that supports ACPI.
Beliau menantangku. 'Ayo Wi, klo kamu bisa. aku traktir.'
Aku sudah pesimis, aku bisa nggak ya....krn orang yang telah lama berkecimpung di dunia hardware (Pak Koes and mas Edwin) aja nggak bisa...apalagi aku (masih bau kencur gituuu).
Bukan masalah traktir mentraktir, tapi aku dah nggak yakin...
Akhirnya,kucoba aja deh...
Eh, Alhamdulillah aku bisa. Ternyata mudah banget...(padahal PC itu berulang kali restart...dari berbagai sudut booting dah dicoba). MAu masuk BIOS aja nggak bisa (restart terus). Sudah bisa masuk BIOS dan settingan kuganti, tetep hasilnya nihil
Akhirnya....aku menemukan akal bulus yang bersumber dari ketelitianku (cieee...)
1. Masukkan CD instalasi
2. Saat windows setup, tekan F7
3. Tekan F7 terus sampai keluar dialog instal ulang atau recovery
Sebelum langkah di atas dilakukan, tidak akan keluar pilihan windows setup. Yang keluar hanyalah informasi bahwa ada 'trouble' di ACPI
Selamat mencoba

Tidak ada komentar: